Halaman

Sabtu, 28 Februari 2009

MENGENANG (I)

Tuk: BA

Aku ingin meminang bidadari
Lontarmu suatu ketika
Indah, desahmu
Suci tak bernoda setitikpun
Aku tersenyum mendengar ucapmu

Aku akan berhenti mencari ilmu, lelah
Husssh… tatapku marah
Dan kau pun tergagau aneh
Aku makin membeliak

Kapan kau belikan aku kuda besi?
Rajukmu saat itu
Kelak, jika uangku stabil!
Kau pilih Honda, Yamaha, apapun
Kau diam, sunyi.

Aku ingin melihatmu mati didepanku
Tunjukku pada wajahmu
Seraya mengulang hits itu
Kau tertawa sumbang

Lalu kau permainkan aku
Dengan koma, garis, koma, garis
Koma, kemudian titik
Titik, dik!

Dan kini aku hanya melihat
Hamparan tanah merah
Menyembunyikan jasadmu

Tiba-tiba slide itu bermunculan
Lagi, lagi dan lagi
Bidadari, kuda besi
Tatap ganjil, rajukanmu
Tawa ganjilmu

Lalu
Hits itu berdengung kembali berputar
Aku tak percaya, semua nyata
Aku hanya bercanda? Kau tahu kan?

(1006)

3 komentar:

lia mengatakan...

siapa sih BA? kok jadi sedih ya... :-(

Anonim mengatakan...

Semua manusia memang khan kembali pada-Nya...
Saya juga pernah kehilangan, orang yang sangat berjasa dalam hidup saya...rasanya menyakitkan!. Bahkan hingga saat ini, masih terasa menyakitkan jika terkenang wajahnya, suaranya, semuanya!. Tapi, hidup haruslah tetap berjalan agar dia disana pun bahagia...semangat ya mbak, jangan sedih lagi ya...
Elia tahu apa yang mbak rasakan, karena Elia juga pernah merasakan kehilangan...Semangat, semangat, semangat...!!!:)

Anonim mengatakan...

BA adalah adikku, ia meninggal 20 hari menjelang umurnya yang ke 21 tahun. tanggal 28 adalah ulang tahunnya